PENCARIAN

Jumat, 22 April 2011

INI DIA, CALON RESMI KETUA UMUM PSSI 2011-2015

Inilah 7 Calon Ketua Umum PSSI yang sudah resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum, mereka adalah:

Adhan Dambea
Adhan Dambea adalah Walikota Gorontalo yang merupakan orang pertama yang resmi dicalonkan sebagai bakal calon ketua umum PSSI. Selain dicalonkan Pengurus Provinsi PSSI Gorontalo, Adhan juga mencalonkan dirinya sendiri melalui Persigo.







Adhyaksa Dault
Adhyaksa Dault adalah Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga. Beliau mengaku siap mereformasi PSSI apabila terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. "Kenapa saya mau, dari dulu saya bilang spirit of the nation depend on sports. Semangat kebangsaan itu bergantung pada olahraga dan sepak bola menyatukan bangsa ketika orang sekarang berpikir tentang kepentingan masing-masing, tentang partainya. Saya siap mereformasi PSSI," kata Adhyaksa. Adhyaksa maju setelah didukung oleh ISP Purworejo.


Diza Rasyid Ali
Diza Rasyid Ali adalah seorang perempuan yang merupakan Mantan manajer Persija dan PSM dan juga pernah menjadi pengurus di PSSI. Ia merupakan satu-satunya calon perempuan, namun ia tidak merasa asing dengan persepakbolaan tanah air. Beliau bercita-cita menjadikan persepakbolaan Indonesia menjadi sebuah industri. "Inti suksesnya kita adalah pembinaan dan pelatihan kualitas pemain, pelatih, dan kompetisi yang bagus, berkesinambungan, dan pada akhirnya bisa menyumbang sepakbola nasional dan menjadikan persepakbolaan Indonesia sebagai sebuah industri," tutur Diza.

Syarif Bastaman
Syarif Bastaman adalah Mantan Ketua Komite Pemilihan PSSI dan Ketua Komite Pemilihan PSSI di era Nurdin Halid. Ia maju dalam bursa pemilihan bakal calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Syarif diusung tujuh klub anggota PSSI Divisi Dua dan Tiga yang berasal dari daerah Jawa Barat. Ia mengaku siap maju dalam pemilihan. Apabila terpilih, Syarif berjanji bakal membenahi aspek organisasi PSSI, terutama dari segi hukum. "Ini merupakan kehormatan. Bagi saya, ini menunjukkan banyak orang idealis yang mau mendukung saya," tutur Syarif.

Wahidin Halim
Wahidin Halim adalah Walikota Tanggerang, ia telah melakukan lobi dengan 22 kepala daerah se-Indonesia demi memuluskan usahanya untuk merebut kursi Ketua Umum PSSI. Sekretaris umum Persikota, Syahril, menyatakan secara resmi Wahidin sudah didaftarkan Persikota untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI 2011-2015. Keinginan Wahidin mencalonkan diri karena dilatarbelakangi kesenangannya bekecimpung dalam dunia sepak bola.

Erwin Aksa
Erwin Aksa adalah seorang pengusaha muda, dan ia resmi mendaftarkan namanya sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Sejauh ini ia didukung oleh 7 klub dan pengprov dari Pulau Sulawesi, Kalimantan, Papua, dan Sumatera. Erwin mengatakan, "Saya merasa terpanggil untuk bisa mengabdi di dalam membangun dan membesarkan olahraga sepak bola ini. Tentunya niat ini didasari dari keinginan teman-teman, dari klub-klub yang selama ini memang pernah saya bina," ujar Erwin di kantor PSSI.

Djohar Arifin Husin
Djohar Arifin Husin adalah Staf Ahli Menteri Negara Pemuda dan Olahraga yang juga Alumni ESQ Angkatan 66 juga telah resmi mendaftarkan namanya sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.







Sementara itu nama Arifin Panigoro dan George Toisutta masih menjadi kontroversi karena telah ditolak oleh FIFA dan dilarang menjadi Ketum PSSI 2011-2015. Dikarenakan maslah penolakan oleh komite pemilihan dulu.

Itulah nama-nama calon Ketua Umum PSSI 2011-2015. Sebenarnya untuk periode 2015-2019 sekarang sudah ada satu calon, namanya
Arif Rizki Hutomo
Sebagai pencinta bola, saya juga ingin mengajukan diri menjadi Ketum PSSI, tapi tidak tahun ini (karena masih muda). Kalau ada umur dan sudah menjadi terkenal dan sukses saya berjanji akan mencalonkan diri menjadi Ketum PSSI nantinya, hehehe..

Tidak ada komentar: