PENCARIAN

Jumat, 22 April 2011

HASIL POLLING : Pantaskah Nurdin Halid untuk TURUN dari PSSI??

Pantaskah Nurdin Halid untuk TURUN dari PSSI??

Hasil Polling Masuk Timnas Zone,
Pantas, TURUN ! :  96% (52 Orang)
Tidak                   :    3% (2 Orang)

Dengan banyaknya yang menolak Nurdin Halid sebagai Ketum PSSI kembali pada periode berikutnya, tentunya hasil polling ini hanya menunjukkan sebagian kecil dari keseluruhan pendapat orang, namun adanya polling ini sudah cukup merangkum pendapat banyak orang tentang pilihan jawabannya. Nurdin Halid sekarang sudah pasti turun jabatannya dan digantikan oleh calon-calon baru. Tentunya banyak yang berharap dari dipilihnya Ketua Umum PSSI baru periode 2011-2015 akan membawa perubahan yang berarti pada persepakbolaan nasional. Amin..

Berikut ini merupakan perjalanan Nurdin Halid selama menjabat menjadi Ketum PSSI,

Tahun 2003, Nurdin terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2003-2007.
Pada Juli 2004, ditahan sebagai tersangka dalam kasus penyelundupan gula impor ilegal dan dugaan korupsi distribusi minyak goreng.
Juni 2005, dinyatakan tidak bersalah dan dibebaskan atas tuduhan tersebut oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Tahun 2007, Nurdin terpilih kembali menjadi Ketua Umum yang mengundang kontra pada kalangan masyarakat..
September 2007, Putusan pengadilan tahun lalu ini lalu dibatalkan Mahkamah Agung yang memvonis Nurdin dua tahun penjara. Selama itu ia menjabat Ketua Umum di balik jeruji besi.
Tahun 2009 ia dinyatakan bebas.
Tahun 2010 merupakan tahun kebangkitan persepakbolaan nasional, dengan adanya piala AFF serta program naturalisasi yang dinilai banyak kalangan agak terlambat.
Awal tahun 2011, merupakan masa suram Nurdin Halid, banyak tuntutan untuk turun dari berbagai kalangan, demo dimana-mana.
Akhirnya pada bulan Maret 2011, pemerintah mengintervensi PSSI dibawah kepemimpinan Nurdin Halid dengan keras, dan dengan alasan yang matang untuk memajukan persepakbolaan nasional.
And finally, FIFA menyatakan bahwa Nurdin tidak dapat dipilih lagi dalam bursa Ketua Umum PSSI dan dinyatakan telah melanggar statuta FIFA.
Selama masa jabatannya Indonesia tidak pernah meraih gelar juara apapun.

Kita semua berharap persepakbolaan nasional kini ditangani oleh orang yang lebih ahli dan lebih baik. Terima kasih pada yang telah mendukung polling di Masuk Timnas Zone ini, polling selanjutnya dapat dilihat lagi.

Tidak ada komentar: