PENCARIAN

Memuat...

Kamis, 23 Desember 2010

SYAMSIR ALAM DAN M ZAINAL HAQ DIREKRUT PENAROL

Syamsir dan Zainal
Dua pemain Timnas Indonesia SAD yang tampil di kompetisi junior Uruguay, yaitu Syamsir Alam (Penyerang) dan Mochammad Zainal Haq (Bek) menarik kubu Penarol, salah satu klub terbesar di Uruguay, untuk menggunakan jasa mereka.

Syamsir dan Zainal nantinya akan bermain dalam Cuarta Division, semacam kompetisi liga remaja yang rutin digelar sebagai tingkatan pembinaan sepakbola Uruguay mulai awal tahun depan, dimana Tim Indonesia SAD juga bermain dalam kompetisi tersebut. Dan bila dianggap mumpuni, bukan tak mungkin mereka akan masuk tim senior CA Penarol.

Syamsir Alam dikontrak Penarol karena tampil mengesankan selama tiga tahun berkompetisi di Uruguay. Pemain kelahiran 6 Juli 1992 itu sudah mencetak lebih dari 50 gol. Prestasi Syamsir yang paling hebat perhatian adalah saat membuat 27 gol musim lalu dan berada di posisi kedua daftar top scorer pada liga itu. Sedangkan untuk Zainal, ia dipilih langsung manajer tim, Víctor Haroldo Púa Sosa. Mantan pelatih timnas Uruguay pada 1998-2001 itu menilai kualitas permainan bertahan Zainal sangat bagus.


Penarol sendiri merupakan salah satu klub terbesar di Amerika Latin. Saat ini mantan pemain Real Madrid Santiago Solari masih menjadi bagian dari klub ini. Pernah memenangi lima kali Copa Libertadores, Penarol juga pernah memakai jasa pemain-pemain kaliber dunia.  

Tidak ada komentar: