PENCARIAN

Selasa, 21 Desember 2010

AFF: KEKOMPAKAN KALAHKAN SKILL INDUVIDU

Indonesia vs Filipina aff 2010

Indonesia menang secara agregat atas Filipina 2-0. Dengan 1-0 di leg 1, dan 1-0 di leg 2. Dimana 2 gol tersebut dicetak oleh Christian Gonzales.Dengan hasil tersebut Indonesia patut bangga karena dapat melaju ke Final dan mengatasi ancaman super-naturalisasi dan permainan induvidual oleh Filipina.

Indonesia berhasil merebut kemenangan 1-0 atas Filipina di semifinal pertama Piala AFF, Kamis 16 Desember 2010. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, gol tunggal Indonesia dicetak Cristian Gonzales di babak pertama. Pada menit ke 30 umpan panjang Firman Utina gagal diantisipasi Neil Etheridge dan disundul Gonzales sehingga bola mengarah ke gawang sehingga tercipta gol.

Gonzales setelah mencetak gol
Indonesia juga berhasil meraih kemenangan pada semifinal leg 2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang mana kali ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Gol tercipta dengan indah pada menit 42 oleh Gonzales dengan menendang bola dari luar kotak penalti dan menghujam deras ke pojok kanan atas gawang Neil Etheridge.

Pada laga itu terlihat sekali perbedaan kualitas pemain naturalisasi Filipina dengan yang asli Filipina. Seperti permainan apik Younghusband bersaudara dan kiper Fulham, Neil Etheridge.

Tidak ada komentar: