PENCARIAN

Selasa, 21 Desember 2010

MAN OF THE MATCH SEMIFINAL AFF, MOHAMMAD NASUHA

Nasuha saat sebelum bertanding

Selain gol-gol penting Christian Gonzales saat melawan Filipina di semifinal AFF 2010, Bangsa Indonesia juga patut bangga terhadap bek sayap Indonesia, Mohammad Nasuha. Bek sayap yang bermain untuk Persija ini menunjukkan performa gemilang, apik dalam bertahan dan efektif saat menyerang. Overlapping yang dilakukannya juga membuat serangan Timnas Indonesia semakin variatif.

Saat melawan Filipina, M. Nasuha harus mendapat jahitan di kepalanya akibat benturan saat membantu tim Garuda menang 1-0 atas Filipina pada semifinal pertama Piala AFF 2010, Kamis (16/12/2010). Seperti halnya leg ke 1, saat leg ke 2 ia bermain sangat baik, seolah tidak ada cedera yang dialami dirinya padahal terlihat ia masih menggunakan perban di kepalanya dari mulai awal bertanding. 

Saat bertanding, Nasuha tampil impresif. Tak hanya sukses menjaga pertahanana, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut beberapa kali mengancam gawang tim tamu lewat tusukannya dari sektor kiri. Tercatat ia juga sempat menyelamatkan gawang dari tendangan pemain Filipina dari kesalahan Markus H. mengantisipasi bola.

Mudah-mudahan performa apik Nasuha dapat berlanjut saat menjalani partai Final nanti. Amin
Nasuha cedera
Rapor Nasuha: Filipina leg1 : 8   (penulis)
              Filipina leg2 : 7,5 (penulis)
 

Biodata Mohammad Nasuha :

Nama Lengkap       : Mohammad Nasuha
Tanggal Lahir          :15 Sep 1984 (Usia 26)
Tempat Lahir           :Serang, Tangerang
Negara                    :Indonesia
Tinggi Badan           :169 cm.
Berat Badan            : 63 Kg.
Peranan                   :Bek Sayap / Gelandang
Nomor Punggung     : 2 (Timnas)
Tim Klub                 : Persija

Tidak ada komentar: