PENCARIAN

Selasa, 21 Desember 2010

STADION BUKIT JALIL - MALAYSIA

Stadion Bukit Jalil- Malaysia

Stadion Utama Malaysia ini berkapasitas normal mencapai hampir kurang lebih 105.000 orang ini merupakan kebanggaan dari masyarakat Malaysia, dan merupakan terbesar (kapasitas penonton) ke 4 (data 2010) di Dunia. Stadion ini terletak di dalam Kompleks Olahraga Nasional Bukit Jalil, di sebelah selatan Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Stadion ini adalah stadion multifungsi yang mampu menampung kapasitas maksimal 110.000 orang.

Pemerintah Malaysia membangun stadion ini pada tahun 1998. Stadion ini memiliki infrastruktur yang bagus, memiliki standar eropa kemungkinan, dan mempunyai tempat duduk yang banyak pula, selain itu fasilitas penayangan televisi (seperti pada saat Vietnam vs Malaysia) sangat lengkap dan baik, saat melihatnya sungguh terlihat seperti menonton liga-liga Eropa.

Stadion ini nantinya akan menggelar pertandingan Final AFF 2010 leg 1, antara Malaysia VS Indonesia yang akan dilaksanakan pada 26 Desember 2010. Dan banyak juga warga WNI yang hendak menonton pertandingan ini baik yang memang bekerja di Malaysia maupun yang berniat berangkat dari tanah air demi melihat partai Final di Stadion Bukit Jalil. Semoga saja tetap aman keadaan disana..

Tidak ada komentar: