PENCARIAN

Kamis, 30 Desember 2010

FINAL AFF 2010, SU-GBK OVERLOAD !!!

Pada Final leg 2 AFF 2010 antara Indonesia dengan Malaysia ternyata menyimpan rekor tersendiri. Dari kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tersedia 88.083 tempat duduk, penonton yang memadati SUGBK mencapai 95.000 pasang mata. Dari Jumlah itu diperkirakan 99% adalah supporter Indonesia. Ada 1% merupakan panitia penyelenggara dan pendukung Malaysia yang takut-takut mendukung timnya.

Supporter Indonesia di Tribun Atas terlihat berdesak-desakkan menonton pertandingan, namun mereka tetap antusias dan penuh semangat mendukung Tim Garuda. Pemandangan yang sama juga terlihat di Tribun Bawah, penonton yang melebihi kapasitas terlihat tetap bergelora mendukung Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, Penonton di kelas VIP Barat, banyak yang tidak kebagian tempat duduk. Mereka terpaksa menyaksikan pertandingan sambil berdiri. Bahkan, meja yang harusnya diperuntukkan bagi wartawan media cetak maupun televisi diduduki para penonton. Bahkan, puluhan penonton yang memegang tiket VIP Barat, ada yang harus duduk seadanya di pagar pembatas antara penonton VIP Barat dengan tribun Kelas I. Beberapa orang di kelas VVIP terlihat juga duduk di tangga jalan supaya dapat melihat pertandingan kendati tidak mendapatkan kursi.

Walaupun Kalah supporter Indonesia tetap sportif dan disiplin dalam pertandingan kali ini. Sempat ada supporter Malaysia (1 Orang) yang mengibarkan bendera Malaysia di tribun VVIP dan dilempari botol oleh supporter Indonesia namun cepat ditangani oleh aparat keamanan. Namun kita patut berbangga terhadap Bangsa kita Indonesia, karena dapat mendukung Timnas dengan SUPORTIF!!!

STADION UTAMA GELORA BUNG KARNO

Lokasi: Senyan, Jakrta, Indonesia

Dibangun : 8 Februari 1960

Kapasitas : 100.000 (hingga 2007), 88.083 (kini) tempat duduk.

Lampu: 1.200 luks
Panjang sentel ban: 800 meter
Panjang lapangan: 110 meter
Lebar lapangan: 60 meter

Kategori Keseluruhan: A




Tidak ada komentar: