PENCARIAN

Selasa, 23 Juli 2013

ANDIK VERMANSYAH, MASUK 10 PEMAIN MUDA ASIA TERBAIK

Semenjak penampilan gemilangnya bersama Timnas U-23 di SEA Games 2011 dan permainannya saat meladeni LA Galaxy yang diperkuat Bechkam. Banyak orang mengagumi kecepatan dan kelincahan pemain kelahiran 23 November 1991 yang berasal dari Jember, Jawa Timur. Postur tubuhnya yang mungil tidak menjadikan penghambat untuk bermain bola, justru ia memanfaatkan posturnya yang kecil itu sebagai keunggulannya. Sekarang ia telah menjadi bagian penting dari klub Persebaya 1927 yang berlaga di LPI.


Keunggulan dari Andik Vermansyah adalah permainan  cepat dan adu sprint, serta skill menerobos pertahanan lawan dengan kecepatannya. Dengan bakatnya itu ia pun diminati banyak klub di Liga Indonesia bahkan sampai klub-klub di Luar negri seperti klub dari Portugal, Benfica dan FC Porto pun berniat mendatangkannya. Dan juga Novara yang berminat mendapatkan tanda tangannya.

Kini pada Juli 2012, Andik termasuk 10 besar pemain muda sepakbola terbaik se-Asia versi ESPN. Kolumins ESPN Soccernet, John Duerden, memasukkan Andik dalam daftar 10 pemain yang layak diperhatikan pada 2012. Duerden menilai Andik sebagai pemain yang mempunyai skill mumpuni. Meski dijuluki "Messi dari Indonesia", Duerden juga menilai itu mungkin masih terlalu jauh, tapi Andik cukup baik ketika menguasai bola.

Selain Andik, Duerden juga memasukkan nama-nama pemain muda Asia lainnya seperti Hiroshi Kiyatake (Jepang), Shin Young-Rok (Korea Selatan), Yu Hanchao (Cina), Fahad Al-Enezi (Kuwait), Ibrahim Galeb (Arab Saudi), Pak Shong-Chol (Korea Utara), Ali Ashfaq (Maladewa), Amer Sofia (Yordania), dan Fareez Farhan (Singapura).


Tidak ada komentar: