PENCARIAN

Kamis, 02 Desember 2010

AFF: INDONESIA 5-1 MALAYSIA, FANTASTIS!


Hasil Terbaru:
Indonesia membuka AFF Cup 2010 dengan gemilang. Menghadapi Malaysia, skuad Alfred Riedl itu menang besar, 5-1. Lima gol bersarang di jala Malaysia, Cristian dan Irfan sama-sama menciptakan satu gol, sementara tiga lainnya disumbangkan M. Ridwan, Arief Suyono dan gol bunuh diri Mohamad Asrarudin.

Jalannya pertandingan:


Bermain menguasai pertandingan, Indonesia dikejutkan dengan gol Malaysia melalui Norshahrul Idian yang mengelabui bek Hamka Hamzah. Namun keunggulan Malaysia tidak begitu lama, pada menit 21 umpan Nasuha dari sayap kiri dengan sepakan keras mengenai bek Malaysia Mohamad Asrarudin hingga menyamakan kedudukan 1-1. Menit 31 indonesia membalikkan keadaan dengan gol dari pemain naturalisasi Christian Gonzales usai menerima umpan dari Firman Utina sehingga indonesia unggul 2-1.
Keunggulan di perbesar lagi pada babak kedua menjadi 3-1 setelah M.Ridwan memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Malaysia. Gol keempat tercipta melalui pemain pengganti Arif Suyono yang menggantikan M. Ridwan melaui umpan dari bek kiri M. Nasuha yang gagal di antisipasi bek Malaysia. Pada detik-detik terakhir, Irfan Bachdim mencetak gol perdananya setelah menerima umpan dari Okto Maniani.
 -------------

Duet baru antara Cristian Gonzales dengan Irfan Bachdim di lini depan, terbukti dapat memberi warna baru bagi permainan Timnas Indonesia.  Christian mampu mengatasi perlawanan fisik dari bek lawan, ssedangkan pergerakan Irfan begitu taktis dan begitu efisien. Satu nama lagi yang pantas mendapatkan pujian adalah Oktavianus Maniani. Okto mampu melakukan tusukan dari sayap kiri dengan baik dan nyaris terus berlari sepanjang pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 3. Posisi dua dan tiga ditempati oleh Thailand dan Laos yang sama-sama mengoleksi nilai satu poin. Thailand diluar dugaan ditahan imbang Laos ,2-2. Selanjutnya Indonesia akan bersiap mati-matian melawan Laos untuk meraih tiket semifinal. Mudah-mudah Timnas Indonesia bisa menampilkan sepakbola atraktif dan menang kembali.

Gol: Malaysia
’18 Norshahrul Idian

Gol: Indonesia
’21 Mohamad Asrarudin (OG)
’31 Christian Gonzales
’53 Muhamad Ridwan
’77  Arif Suyono
‘90+3 Irfan Bachdim

Tidak ada komentar: