PENCARIAN

Senin, 29 November 2010

EL CLASICO 2010 MILIK BARCELONA


Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid (30/11/10): 5-0

Laga panas El Clasico yang biasanya berlangsung seru dan menegangkan, tanggal 30/11/10 berlangsung berat sebelah. Bagaimana tidak, Barcelona FC yang bertindak sebagai tuan rumah dapat menyudahi perlawanan Real Madrid dengan 5 gol tanpa balas (5-0).

Barcelona mencetak gol melalui Xavi menit ke 10 setelah memanfaatkan umpan Iniesta dan kesalahan bek Madrid dalam memotong bola, lalu pada menit ke 18 Pedro mencetak gol dari hasil bola muntah tendangan Villa. Pada babak pertama pertandingan berlangsung dengan tegang (seperti kejadian C.Ronaldo yang mendorong Pep Guardiola atau atau saling tekel), namun Barca tetap lebih menguasai pertandingan.

Pada Interval ke 2, Barca mencetak 2 gol lagi melalu David Villa memanfaatkan kecepatan umpan terobosan para pemain Barca menit ke 50 an. Selebihnya Barca bermain dengan umpan-umpan pendek, taktis, dan total-football (lebih dari total-football Belanda). Membuat para pemain Madrid hanya diam tak berkutik. Lalu pada menit ke 90 melalui pemain pengganti Jeffren Suarez (gol perdana di La Liga).

Pada menit 92 Messi dilanggar keras oleh Ramos dan 2 orang pemain lainnya (upaya pencederaan mungkin), suasana langsung tegang, para pemain pun jadi terlibat perselisihan besar, Ramos di kartu merah. Saat pertandingan Jose Mourinho pun hanya diam tak se-emosional biasanya.

Kemenangan Barca harus bisa menginspirasi bangsa Indonesia terutama Timnas, bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin bila mau berusaha dan berlatih dengan keras.

Barcelona: Victor Valdes; Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez (Seydou Keita 87); Pedro (Jeffren Suarez 87), David Villa (Bojan Krkic 76), Lionel Messi.
Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo (Álvaro Arbeloa  60), Sergio Ramos; Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria; Mesut Oezil, Karim Benzema.

Tidak ada komentar: